Friday, January 25, 2013

Tahap Awal Pembuatan Akun Di Blogger.com

Pada kesempatan pertama ini, saya akan membahas tentang akun gmail yang akan dijadikan alamat kita untuk login ke blogger.com, yang juga merupakan tahap awal pembuatan akun di blogger.com.

Perlu di ketahui mengapa saya memilih dan merekomendasikan gmail dari pada alamat email lain, itu dikarenakan gmail adalah bagian dari milik google, dan menurut saya ini lebih baik karena haparan kita si mbah google akan lebih sayang terhadap blog kita dan dengan cepat blog kita terindex oleh mesin pencari google serta akan sangat memudahkan untuk kita bila suatu saat kita ingin menjadi publiser google dan mendapatka penghasilan dari blog kita.

Nah, dengan pendapat di atas maka jelas bahwa gmail lebih baik dari yang lainya tentunya untuk tujuan tertentu, dan blogger juga sangat mudah di mengerti untuk newbie seperti saya dan anda yang sedang belajar secara otodidak seperti saya juga.

Dengan fiturnya dan widget yang mudah di edit dan drug sesuka kita, dan kita juga bisa memodifikasi template dan mengeditnya atau kita juga bisa download template modifikasi dari penyedia jasa template, baik yang premium maupun yang gratisan.

Beda jika kita memilih wordpress, ada bagian tertentu yang harus di install dan lain sebagainya, saya tidak bisa menjelaskan secara detail mengenai blog wordpress, karena saya telah memilih,belajar dan mencintai blogger hehe, mencoba memahami blogger/blogspot lebih jauh dan mencoba berbagi ilmu yang saya dapat dan timba dari internet, tanpa guru dan pengetahuan sama sekali.

Jika anda suka dan mau, Anda bisa belajar bersama-sama dengan saya, dengan anda yang belum mengerti dan ingin mengenal serta belajar blogger. Saya akan mengupas dan berbagi apa yang telah saya dapat dari belajar blogger.

Mari kita mulai dengan tahap awal pembuatan blogspot di blogger.com.

Langkah awal yang harus kita lakukan untuk membuat blog di blogger.com adalah membuat akun gmail terlebih dahulu, dimana akun ini akan kita pergunakan untuk masuk / login ke blogger.com.

Pada browser anda, kunjungilah http://mail.google.com/mail/signup?hl=id

Kemudian isilah pertanyaan-pertanyaan yang tersedia di kolom tersebut hingga berhasil dan bisa dipergunkan, jika seandainya mendapat kesulitan dalam pendaftaran, browsing kembalilah dan googling tentang langkah-langkah membuat akun gmail.

Saya rasa Anda tidak akan kesulitan membuatnya, selama Anda mengisi form dengan benar.
Nah, bila akun kita sudah selesai, kita bisa memanfaatkanya untuk chat, email dan yang jelas untuk membuat akun di blogger.com.

Untuk penjelasan mengenai akun gmail dan mengapa bahkan apa alasan saya memilih gmail untuk blogger, saya rasa sudah cukup dan jelas. Untuk pertemuan selanjutnya, baru kita akan membahas dan belajar membuat akun blog di blogger.com.

Semoga bermanfaat dan Salam Blogger.

No comments:

Post a Comment